Kamu Harus Baca! 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah atau Jadi Mahasiswa

Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah atau Jadi Mahasiswa - Mungkin kamu banyak mendengar di luar sana kalau kuliah itu gak penting, kuliah ujung-ujungnya juga bakalan kerja. Yah itu sih kebanyakan pemikiran sempit dari mereka yang tidak melanjutkan kuliah. Istilahnya mencibir.

Setelah lulus kuliah nanti, tidak ada orang yang tau bakal nasib kamu. Misalnya kamu memilih masuk kuliah di jurusan keguruan, belum tentu juga nanti kamu menjadi seorang guru. Bisa saja kamu menjadi bos, pebisnis yang sukses, atau karyawan pabrik. Tapi meskipun begitu, menentukan kejuruan untuk masuk kuliah dan memikirkan apa yang akan kamu lakukan setelah lulus nanti juga penting. Ini menyikapi banyaknya lulusan sarjana yang pengangguran di Indonesia ini.

alasan kenapa kamu harus kuliah dan jadi mahasiswa

Orang yang melanjutkan kuliah dan yang tidak, jelas berbeda. Orang yang kuliah dan menjadi mahasiswa bisa lebih baik dan lebih buruk. Tergantung bagaimana kamu menjalani kehidupan kuliah sebagai mahasiswa. Berikut alasan kenapa kamu harus kuliah atau menjadi mahasiswa :

Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah atau Menjadi Mahasiswa


1. Menuntut ilmu lebih tinggi


Siapa yang menyalahkan kamu menuntut ilmu lebih tinggi? Mereka yang suka mencibir? Biarkan saja apa kata mereka. Ketika kamu sudah berniat menjadi seorang mahasiswa dan menjalani kehidupan-kehidupan sebagai anak kuliahan, berambisilah untuk mengungguli mereka yang tidak melanjutkan kuliah dalam segi ilmu.

Meskipun ilmu tidak hanya bisa didapat ketika di bangku kuliah, tapi jelas berbeda dengan apa yang akan kamu jalani. Mereka yang tidak kuliah tidak akan pernah merasakan bagaimana pengajaran ketika menjadi mahasiswa. Namun, kamu yang menjadi mahasiswa masih bisa merasakan seperti mereka misalnya dalam hal bekerja, dan kegiatan lainnya.

2. Mahasiswa cenderung lebih terdidik


Saya tidak mengatakan kalau mahasiswa pasti terdidik dengan benar dan lebih baik. Namun cenderung terdidik! Inilah yang biasa dimanfaatkan mereka ketika kamu tidak menjadi mahasiswa yang terdidik dengan benar. Mereka yang tidak suka padamu, akan mencibir dengan bangganya.

Jadi melanjutkan kuliah itu banyak didikan yang akan diberikan. Masukkan dalam diri kamu dan menjadilah mahasiswa yang terdidik baik dari lisan, perilaku dan lain-lain. Mahasiswa juga terdidik untuk menjadi seorang pemimpin dan bagaimana bertanggung jawab. Baca juga artikel : Tips belajar yang efektif dan efisiien

3. Menikmati masa muda menjadi mahasiswa


Apa kamu berpikir menjadi mahasiswa itu tidak enak? Kalau begitu jangan melanjutkan untuk kuliah. Masa muda menjadi mahasiswa itu menarik. Kompetisi, persaingan, pasti ada! Meskipun tidak tersurat. Kamu juga bisa menemukan teman-teman yang super.

Mereka yang tidak kuliah, kebanyakan menikmati masa muda dengan bekerja untuk mendapatkan uang. Kamu sebagai mahasiswa pun juga bisa, apalagi kalau kamu adalah mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

4. Jangkauan lebih luas dan mudah untuk mencari pekerjaan


Dalam kehidupan ini, apakah kamu berpikir betapa susahnya mencari lapangan pekerjaan dan diterima menjadi pekerja? Mungkin tidak hanya di Indonesia saja, tapi juga diberbagai negara lainnya.

Nah dengan melanjutkan kuliah dan menyelesaikannya, otomatis ijazah yang kamu miliki memiliki nilai lebih tinggi dari ijazah jenjang pendidikan sebelumnya. Kamu pasti pernah melihat dan membaca dari persyaratan suatu lowongan pekerjaan. Kebanyakan pasti ada jenjang pendidikan yang dibutuhkan.

Nah kalau dilihat-lihat dan dicermati, ijazah lulusan SMP sederajat sekarang sudah minim sekali dibutuhkan. Minimal perusahaan membutuhkan ijazah lulusan SMA sederajat untuk sekarang ini. Lalu, bagaimana untuk taun-taun di masa yang akan datang? Mungkinkan ijazah SMA masih banyak berlaku? Toh sekarang ini kalau pun lulusan SMA, yang dicari di perusahaan kebanyakan adalah mereka yang Fresh Graduate.

5. Calon orang besar


Kalau dibandingkan dengan orang yang tidak menempuh pendidikan kuliah dan yang kuliah, orang-orang besar di Indonesia kebanyakan mereka telah menempuh pendidikan kuliah. Jadi, apabila kamu ingin menjadi orang yang besar (bukan badannya ya) beroptimislah untuk menjalani kehidupan di kuliah atau pendidikan lebih tinggi.

Apabila kamu hanya mencibir dan meremehkan apa pentingnya kuliah, mungkin secara tidak sengaja kamu sudah menyerah menjadi orang yang besar.


Nah untuk sementara, itulah 5 alasan kenapa kamu harus kuliah atau jadi mahasiswa. Apabila kamu mempunyai pandangan baik kepada mereka kenapa harus kuliah, jangan sungkan untuk berkomentar di situs Modul Pendidikan.

Mau tahu cara dapat uang dari Internet?

0 Response to "Kamu Harus Baca! 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Kuliah atau Jadi Mahasiswa"

Post a Comment