Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word 2007 Cepat dan Mudah

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word 2007 - Drop Cap adalah huruf awal pada suatu paragraf, yang berukuran lebih besar serta terlihat paling mencolok daripada huruf-huruf lainnya. Huruf drop cap ini biasanya digunakan pada suatu majalah, koran, dan media-media cetak lainnya.

cara membuat drop cap di microsoft word 2007

Nah pada kali ini Modul Pendidikan memposting tentang bagaimana cara membuat drop cap di Microsoft Word dengan mudah. Contoh drop cap seperti di bawah ini :

contoh drop cap, cara membuat drop cap di microsoft word
Contoh Drop Cap

Pada Microsoft Word, macam-macam drop cap ada 2 yaitu Dropped dan In Margin. Perbedaan Dropped dan In Margin bisa dilihat dari gambar di atas, yang atas adalah Dropped dan yang bawah adalah In Margin.

Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word 2007


Apabila Microsoft Word kamu mendapati versi yang berbeda dari 2007, silahkan untuk menyesuaikan dengan tutorial di bawah ini apabila terdapat perbedaan langkah cara.

1. Letakkan kursor pada paragraf yang ingin diberi drop cap. Di mana pun, yang penting dalam paragraf yang ingin diberi drop cap tersebut. Karena otomatis nanti yang akan berubah menjadi drop cap adalah huruf pertama dalam paragraf tersebut.

Tutorial Microsoft Word Lainnya : Cara Membuat Bingkai

2. Klik menu Insert kemudian pilih Drop Cap seperti gambar di bawah ini :

macam macam drop cap, cara membuat drop cap

Silahkan pilih drop cap yang kamu inginkan untuk digunakan pada paragraf dokumen tersebut. Kamu juga bisa mengatur drop cap seperti merubah jenis huruf drop cap, mengatur besar drop cap, dan mengatur jarak antara drop cap dengan teks pada paragraf setelahnya dengan pilih Drop Cap Options.... pada fitur drop cap di Microsoft Word tersebut.



0 Response to "Cara Membuat Drop Cap di Microsoft Word 2007 Cepat dan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel