5 Gejala Alergi Dingin

Gejala Alergi Dingin – Cuaca dingin adalah cuaca dimana timbulnya gejala alergi dingin bisa terjadi. Meskipun cuaca dingin di Indonesia cenderung pada saat hujan, namun sebenarnya musim kemarau juga dapat menyebabkan cuaca dingin.

Misalnya ketika musim hujan, cuaca dingin di akibatkan adanya turun air hujan. Sedangkan pada musim kemarau, yaitu cuaca dingin karena angin yang kencang pada saat musim kemarau.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa gejala alergi dingin di Indonesia dapat timbul pada musim hujan dan musim kemarau, karena hanya dua musim itulah yang ada di Indonesia.

gejala alergi dingin

Pada artikel ini Modul Pendidikan memposting artikel tentang kesehatan, mengenai apa saja "gejala-gejala alergi dingin".

Gejala Alergi Dingin pada Saat Cuaca Dingin


1. Timbulnya Bercak pada Kulit


Semua alergi kebanyakan ditandai dengan munculnya bercak atau bentol-bentol merah pada kulit, termasuk pada gejala alergi dingin ini.

Ketika setiap/sebagian besar kulit kamu mendapati bercak pada kondisi merasakan cuaca dingin, hal itu adalah gejala bahwa kamu memiliki alergi dingin. Dalam hal ini, biasanya kamu akan merasakan gatal apabila bercak tersebut disentuh/tersentuh. Timbul bercak pada alergi dingin ini, sebutan pada istilah medisnya adalah Urticaria.

2. Terjadi Pembengkakan


Pernahkan kamu mendapat bengkak pada tangan atau bagian lainnya ketika menyentuh suatu hal yang dingin atau merasakan cuaca dingin?

Nah, hal tersebut juga merupakan salah satu tanda timbulnya gejala alergi dingin.

3. Hidung Berair


Gejala alergi dingin selanjutnya adalah karena hidung berair, hidung berair ini biasanya disebut dengan penyakit yang bernama pilek/flu.

Namun hidung berair ini tidak hanya menjadi gejala dari cuaca dingin saja, gejala ini juga bisa dialami jika kamu juga mempunyai alergi terhadap udara.

4. Sesak Nafas


Kamu mengalami sesak nafas ketika menghirup udara pada saat cuaca dingin. Hal ini juga menjadi salah satu golongan timbulnya gejala alergi dingin.

Terjadinya sesak nafas tersebut di akibatkan karena pengerutan pada saluran pernafasan, dan hal ini juga yang biasa disebut dengan penyakit asma.

5. Sindrom Raynauds


Sindrom Raynauds merupakan kontraksi pembuluh darah yang mengakibatkan kulit menjadi putih biru (pucat) dan sakit, disebabkan karena kadar oksigen pada daerah tersebut mengalami penurunan.

Dalam hal ini, biasanya yang banyak diserang adalah bagian kaki dan tangan. Gejala alergi inilah yang bisa mengakibatkan adanya penyakit lupus.




Demikian postingan artikel tentang 5 Gejala Alergi Dingin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel