Review Buku "Misteri Shalat Subuh" oleh DR. RAGHIB AS-SIRJANI

Review Buku "Misteri Shalat Subuh" - Dari judul bukunya, sudah kelihatan menarik bukan? Apabila kalian Muslim yang punya hobi suka baca buku, pasti kebelet pingin baca bukunya. Toh dari judulnya saja, sepertinya buku ini berisi tentang seluk-beluk Shalat Subuh yang tidak banyak orang mengetahuinya. Sebenarnya apa sih isi bukunya? Karena judulnya berfokus pada Shalat Subuh, tentu benar kalau isi dalam buku ini akan mengupas tentang Shalat Subuh. Khususnya "Misteri Shalat Subuh". Nah, untuk pertanyaan apa saja isi misteri yang terkandung dalam buku "Misteri Shalat Subuh" ini, silahkan kalian membeli bukunya di toko buku terdekat (apabila ada) atau membeli secara online.

review-buku-misteri-shalat-subuh

Namun sebelum membeli, alangkah baiknya kalian membaca terlebih dahulu review tentang buku "Misteri Shalat Subuh" dari penulis Modul Pendidikan yang sudah membacanya.

Review Buku "Misteri Shalat Subuh"


Judul Asli : Kaifa Nuhafidzu 'Alas Shalatil Fajri (dalam bahasa dan tulisan Arab)
Penulis : Dr Raghib As-Sirjani
Penerbit : Mu'assasah IQRA' Tahun 1425 H. / 2004 M.

Judul Terjemahan : MISTERI SHALAT SUBUH : Menyibak 1001 Hikmah Shalat Subuh bagi Pribadi dan Masyarakat
Alih Bahasa : Ahmad Munaji, Lc.
Editor : Tony Syarqi
Tataletak : Studio 619
Desain Sampul : Rudi
Penerbit : AQWAM Anggota SPI (Serikat Penerbit Islam) Solo Jl. merak No. 51 Tuwak Gonilan 01/02 Kartasura - Solo. Telp : (0271) 7074155, 7027661 Fax. (0271) 733391. Email : aqwam@telkom.net, Website : www.aqwam.com
Cetakan I : Juni 2005 M.
Cetakan III : Agustus 2005 M.
Cetakan VI : Desember 2005 M.

Shalat Subuh merupakan satu dari kelima shalat wajib yang harus ditunaikan bagi Umat beragama Islam. Dari keempat shalat wajib lainnya, mungkin memang benar! Bagi Umat beragama Islam, Sholat Subuh lah yang paling sering dilanggar di zaman now ini, baik terlambat menunaikan atau malah tidak menunaikan sama sekali. Alasannya, mungkin karena aktivitas padat yang membuat tidur terlambat, sehingga ketika datang waktu Subuh tidak sanggup bangun untuk menunaikan shalat, atau mungkin maraknya gadget yang membuat banyak remaja sekarang ini banyak mengidap Insomnia sehingga juga tidak bisa bangun di waktu subuh.

Sebenarnya hal itu dikembalikan kepada diri kita masing-masing. Maksudnya, untuk memiliki niatan menunaikan Shalat Subuh, sehingga apapun alasannya Shalat Subuh tetap harus terlaksana pada waktunya.

Nah isi dalam buku "Misteri Shalat Subuh" ini terdapat Tips : Mudah Menjalankan Shalat Subuh dan juga Batas Waktu Shalat Subuh yang harus kalian ketahui. Tentunya tidak hanya itu saja! Sebagai pembaca buku ini, saya jadi mengetahui yang sebelumnya saya tidak ketahui dari keistimewaan atau rahasia dibalik sholat subuh yang seharusnya diketahui oleh semua Umat beragama Islam ini.

misteri shalat subuh
Sampul Buku Bagian Belakang

Bab lainnya dalam isi buku "Misteri Shalat Subuh" ini adalah sebagai berikut:

  • Shalat Subuh. Sebuah Ujian
  • Menakar Nilai Shalat Subuh
  • Subuh, Di Mata Salafusshalih
  • Dahsyatnya Waktu Subuh
  • Hari yang Dirindu

Buku ini berisi lebih dari 152 halaman yang isinya merupakan sebuah pemikiran menarik dari penulis, menggelitik, idealis namun tetap realistis, dan pastinya membuat penasaran bagi yang belum pernah membaca bukunya. Banyak nilai positif yang bisa kita ambil pada isi buku ini (kalau membaca). Jadi, sebisa mungkin kalian harus membacanya ya, baik mau beli bukunya, ataupun pinjam ke teman yang sudah punya. Saya pun pinjam untuk bisa membaca buku ini. Hehehee....


Apabila teman Modul Pendidikan mempunyai buku yang sudah diterbitkan dari hasil buah tangan sendiri, dengan senang hati kami akan siap membaca dan me-review-nya dalam situs Modul Pendidikan ini. Jadi, kirimkan bukumu yuk!

Kami juga siap menerima sumbangan buku baca bekas dari kalian semua, sehingga buku bekas kalian akan bermanfaat bagi banyak orang yang membacanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel